Tips Jitu Memilih Kaos kaki Berkualitas untuk Bayi

4 Tips Jitu Memilih Kaos kaki Berkualitas untuk Bayi

Sebelum belanja pelengkapan bayi, Anda perlu tahu cara memilih kaos kaki yang berkualitas untuk bayi Anda. Bagi bayi baru lahir, kaos kaki merupakan salah satu kebutuhan yang harus Anda sediakan. Kebutuhan bayi memakai kaos kaki berguna untuk menghindari bayi Anda dari masuk angin. Biasanya kaos kaki akan rutin dipakai hingga bayi berusia satu tahun.

Memilih Bahan yang Tepat dan Nyaman Digunakan

Kulit kaki bayi yang baru lahir masih sangat sensitif. Untuk itu, Anda harus memilih bahan yang halus dan lembut. Bahan kaos kaki yang dianjurkan yaitu katun halus, kaos, atau flannel lebih aman dan nyaman digunakan bayi Anda sehari-hari. Saat udara dingin gunakan kaos kaki yang terbuah dari bahan wol agar kaki bayi Anda tetap hangat.

Perhatikan Bentuk Karet Kaos Kaki yang Anda Beli

Karet kaos kaki ialah bagian yang akan melingkar di kaki bayi Anda. Kenyamanan terbesar akan terasa pada bagian karet kaos kaki. Maka dari itu, Anda harus memastikan dengan teliti karet kaos kaki itu tidak melekat terlalu kuat yang akan membuat terhambatnya peredaran darah pada kaki bayi. Jika bisa hindari membeli kaos kaki dengan karet yang tebal.

Pilihlah Kaos Kaki dengan Warna dan Motif yang Sesuai

Hal lain yang perlu Anda perhatikan saat melakukan belanja perlengkapan bayi adalah motif dari kaos kaki yang akan dipilih. Pilihlah kaos kaki yang memiliki warna dan motif yang universal agar bisa digunakan oleh bayi dengan jenis kelamin laki-laki dan juga perempuan. Warna yang nertal seperti cokelat, biru, putih, donker, dan juga merah.

Lantas jika Anda membeli kaos kaki kembali setelah bayi lahir, maka Anda dapat memilihkan warna dan motif yang sesuai dengan pakaian bayi Anda. Misalnya untuk bayi Anda yang laki-laki membeli yang bermotif seperti pantofel, kasual, dan sneakers. Sedangkan untuk bayi perempuan memilih kaos kaki yang memiliki ornamen dan hiasan kaos kaki yang feminin.

Belilah Kaos Kaki Sesuai Ukuran Kaki dan Usia Bayi

Tubuh bayi tumbuh dan berkembang setiap bulannya sehingga bayi memerlukan kaos kaki dengan ukuran yang berbeda di beberapa rentang pertambahan usianya. Untuk itu Anda memerlukan pembelian kaos kaki sesuai usia bayi agar bayi tetap mendapatkan kenyamanan saat menggunakannya.

Jenis kaos kaki yang Anda beli saat bayi baru lahir sampai berusia tiga bulan yaitu kaos kaki dengan basic yang minim ornamen dan bagian alas yang tidak terlalu tebal. Setelah berusia 4 sampai 7 bulan, barulah Anda bisa memilihkan kaos kaki yang beragam model.

Misalnya kaos kaki yang model sepatu dengan alas bagian bawahnya yang lebih tebal. Saat bayi berusia lebih dari tujuh bulan, pilihlah kaos kaki yang memiliki alas anti selip untuk menjaga agar bayi Anda tidak terpeleset.

Untuk ukuran kaos kaki, Anda sebaiknya memilih yang tidak terlalu ketat. Pastikan kaos kaki tersebut memiliki ruang kurang lebih 0,5- 1,5 cm dari sisi kaki bayi Anda. Hal ini agar kaki bayi dapat bernafas dan bergerak dengan leluasa.

Saat belanja perlengkapan bayi, Anda perlu mengetahui tips memilih perlengkapan tersebut agar mendapatkan sesuai dengan yang diharapkan. Jika 4 hal di atas dapat terapkan, maka Anda akan mendapatkan kaos kaki yang membuat bayi Anda nyaman. Berbagai bentuk dan produk kaos kaki bisa Anda lihat di berbagai website, salah satunya adalah Orami.