Adit & Sopo Jarwo

5 Daftar Kartun Anak Buatan Indonesia

Kartun merupakan tontonan yang seru untuk anak – anak bahkan orang dewasa. Dengan cerita yang ringan, namun memiliki makna pesan yang penting, membuat kartun banyak dicintai banyak orang.

Pembuatan video animasi untuk kartun tidaklah mudah, perlu persiapan. Sehingga tidak heran bila kartun memiliki banyak penggemarnya, karena dalam pembuatannya butuh banyak persiapan.

Untuk kamu yang ingin menonton kartun, ini dia 5 (lima) list kartun buatan indonesia yang dapat kamu tonton dan nikmati:

  • Adit & Sopo Jarwo

Adit & Sopo Jarwo

Kartun yang satu ini cukup populer di kalangan anak – anak. Cerita yang ringan, namun komedi membuat anak – anak menyukai Adit & Sopo Jarwo.

Adit & Sopo Jarwo merupakan serial animasi (kartun) yang berlatar kehidupan sehari masyarakat di sebuah gang perumahan. Namun, pada cerita ini berfokus pada interaksi seorang remaja yang bernama Adit dengan keluarga, teman, sekelilingnya, serta Interkasi Sopo & Jarwo dengan masyarakat di gang perumahan.

Kartun satu ini tidak hanya menyajikan cerita yang ringan, akan tetapi menisipkan pesan moral untuk anak. Seperti, jangan pernah melanggar janji dan jangan serakah.

Adit & Sopo Jarwo merupakan serial animasi yang di produksi oleh MD Animation.

  • Uwa dan Rimba Indonesia

Uwa dan Rimba Indonesia

Uwa dan Rimba Indonesia merupakan serial animasi (kartun) yang berbentuk 3D. Film ini mengangkat cerita fauna di Indonesia. Pada kartun ini, kalian akan mendapatkan edukasi terkait flora dan fauna. Sehingga cocok untuk anak – anak.

Uwa dan rimba indonesia menceritakan kehidupan sehari – hari, serta pertualangan dari bayi orang utan, badak jawa, serta harimau sumatera. Ketiga hewan ini disebut UWA. Tidak hanya sekedar pertualang, namun serial kartun ini menggambarkan kejadian lucu yang di hadapi oleh ketiga hewan ini.

Uwa dan Rimba Indonesia merupakan serial edukasi yang dikemas animasi agar anak –anak lebih menyukai. Serial ini di produksi oleh Hicca Animation Studios.

  • Garuda Riders

Garuda Riders

Serial kartun yang satu ini diangkat dari novel fantasi wayang karya A.R. Wirawan. Garuda Riders menceritakan trologi dari The Adventure Of Wanara. Yang dimana cerita ini menggambarkan siklus kehidupan manusia. Bermula dari Garuda Riders (senja) dimana awal mula dari proses pencarian jati diri “manusia”.

Garuda riderse sendiri merupakan kartun yang mengisahkan seribu tahun setelah peristiwa Ramayana.

Serial kartun yang satu ini mengangkat cerita dengan topik yang cukup berat, walaupun begitu mereka mengemas dengan animasi dan bahasa – bahasa generasi sekarang. Sehingga dapat dinikmati.

Selain itu, serial kartun ini dapat menjadi edukasi untuk anak – anak bahkan orang dewasa terkait pengetahuan wayang. Seperti yang diketahui, Indonesia cukup kental dengan legenda – legenda wayang.

  • Hebring

Hebring

Kartun yang satu mengangkat kisah superhero lokal Indonesia. Hebring merupakan serial kartun yang menggambarkan sosok superhiro yang kuat, namun halus. Namun, dari sinilah cerita lebih dinamis dan tidak monoton.

Hebring menceritakan tentang seorang pemuda asal tasikmalaya bernama Heru. Suatu hari ia menemukan sesuatu yang membuat dia memiliki kekuatan super. Dengan kekuatan super itu Heru menolong orang – orang. Pada suatu saat, di pindah ke Jakarta untuk menemui kakaknya. Selama dia di Jakarta ia bekerja sebagai tukang ojek. Dan tetap menolong orang yang kesusahan dengan kekuatan yang dimilikinya.

Hebring merupakan serial kartun yang di produksi oleh Main Motions Studio.

  • Sahabat Pemberani

Sahabat Pemberani

Kartun yang satu ini dibuat sebagi edukai atau deseminasi anti-korupsi sejak dini. Sahabat pemberani merupakan kartun yang oleh Komisi Pemberatas Korupsi (KPK).

Kartun di buat dari kegelisahan KPK akan banyaknya kasus korupsi di Negara ini. Semakin hari, semakin banyak pelaku korupsi yang merugian negara.

Dalam animasi ini, disisipan banyak pesan terkait korupsi, dimulai dari meminta izin terlebih dahulu kepada orang tua untuk berbelanja dengan uang kembalian, karena kalai tidak hal tersebut termasuk bagian dari korupsi.

Dengan begitu, film animasi ini sangat cocok ditonton untuk anak – anak dan orang dewasa. Untuk mengingatkan bahwa korupsi itu merupakan perilaku yang tercela.