Model Baju Koko Modern Lengan Panjang Terbaru

Mengulas Beberapa Model Baju Koko Modern Lengan Panjang Terbaru Referensi untuk Anda

Bulan puasa telah tiba dimana umat muslim diwajibkan untuk melakukan puasa selama sebulan penuh sebelum menjelang hari kemenangan yaitu lebaran. Di bulan puasa atau bulan Ramadhan ini, banyak kegiatan ibadah yang dilakukan karena pahala yang dilipat gandakan. Selain puasa, ada shalat tarawih yang dilakukan di malah hari selama bulan Ramadhan. Selain itu biasanya masjid-masjid mengadakan pengajian bersama untuk mengisi moment Ramadhan dengan sesuatu yang berguna. Untuk semua moment di bulan Ramadhan tersebut, Anda para pria juga membutuhkan pakaian yang tepat dan sesuai dengan tema keagamaan. Pakaian yang bisa dipilih adalah baju koko modern lengan panjang yang sopan dan sesuai dengan tema ibadah.

Baju koko menjadi pilihan klasik untuk pakaian ibadah para pria muslim. Namun jika dahulu baju koko sangat identik dengan corak batik atau motif sulur, kini baju koko tampil lebih modern meski masih menggunakan lengan panjang yang menyiratkan kesopanan saat beribadah. Baju koko modern dengan lengan panjang juga memiliki berbagai model yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Berikut ini adalah beberapa model yang menjadi favorit pilihan banyak orang, yang juga bisa Anda jadikan referensi ketika ingin membeli baju ibadah maupun baju lebaran dalam bentuk yang lebih kekinian:

  • Baju koko kerah minimalis.

Dengan kerah ala pakaian Tionghoa, baju koko menjadi pakaian yang lebih nyaman serta casual. Segi minimalis juga bisa ditampilkan pada model yang tidak memiliki motif di bagian tengah ataupun sampingnya. Baju hanya tampil polos dengan kerah lain warna dibandingkan warna bajunya. Selain untuk busana ibadah, model ini juga bisa Anda kenakan untuk berbagai kegiatan lainnya.

  • Baju koko batik minimalis.

Meski menggunakan batik, namun motif batik yang digunakan hanya sedikit atau hanya sebagai aksen saja. Penempatannya misalnya pada bagian sekitar kancing dan memanjang dari atas ke bawah. Dengan begitu baju koko modern lengan panjang Anda akan terlihat lebih formal namun juga bisa digunakan untuk kegiatan ibadah.

  • Baju koko 2 warna.

Menggunakan 2 bahan warna polos untuk kedua sisinya. Misalnya Anda menggunakan warna biru tua untuk bagian sisi kiri dan warna putih untuk bagian sisi kanan. Satu sisi memiliki kantung di bagian dada yang bisa digunakan untuk menyimpan uang guna keperluan sedekah.

  • Baju koko longgar.

Meski saat ini trend busana pria adalah busana yang pas body, namun untuk baju koko masih banyak juga yang menggunakan busana longgar seperti di negara timur. modelnya mirip kemeja longgar dengan bagian bawah panjang hingga hampir menyentuh lutut.

  • Baju koko motif.

Selain menggunakan motif batik, baju koko juga tampil dengan motif universal seperti kotak kecil ataupun garis. Namun pilihlah baju yang hanya memiliki motif di bagian atas atau bagian kecilnya saja agar tak seperti baju koko model lama.

Dari berbagai pilihan baju koko modern lengan panjang di atas, Anda bisa memilih beberapa yang paling disukai modelnya untuk melakukan ibadah sholat tarawih atau ibadah lainnya di bulan Ramadhan. Selain untuk ibadah, Anda juga bisa menggunakannya untuk keperluan hari raya Idul Fitri. Jika tak ingin cape memilih secara langsung di mall atau pasar tradisional, Anda bisa memilih secara online di berbagai toko online yang menjual berbagai pakaian muslim. Jangan lupa cantumkan size yang diinginkan agar baju bisa digunakan dengan nyaman.