Tujuan utama yang ingin diraih saat belajar bahasa Inggris adalah bisa lancar menggunakan bahasa ini. Anda bisa belajar bahasa inggris online agar semakin lancar dalam berbahasa Inggris. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan beberapa tips dalam belajar bahasa Inggris. Berikut adalah 6 trik jitu lancar berbahasa Inggris.

  1. Bicara dengan Bahasa Inggris

Bicaralah menggunakan bahasa Inggris. Tidak peduli seberapa jauh pengetahuan Anda mengenai pemakaian bahasa Inggris, mulailah bicara. Anda mungkin akan melakukan banyak kesalahan namun secara perlahan Anda akan bisa berkomunikasi memakai bahasa Inggris dengan sempurna.

Jangan merasa malu apalagi takut salah. Percayalah pada diri sendiri dan gunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Mempraktikkan kemampuan berbahasa Inggris secara langsung akan membuat aktivitas belajar Anda lebih efektif.

  1. Menonton Film tanpa Subtitle

Tontonlah film berbahasa Inggris tanpa memakai subtitle untuk mengasah kemampuan Anda. Jika Anda ingin menonton film berbahasa asing lainnya, coba gunakan subtitle berbahasa Inggris. Cara ini terbukti sangat efektif mengasah kemampuan Anda menggunakan bahasa Inggris.

Salah satu kesalahan dalam belajar bahasa Inggris adalah belajar dengan metode yang sama dan membosankan. Supaya kemampuan bahasa Inggris lebih terasah, cobalah metode belajar yang lebih menyenangkan seperti menonton film.

  1. Berpikir dengan Bahasa Inggris

Bukan hanya membiasakan diri berbicara dalam bahasa Inggris, namun biasakan juga berpikir memakai bahasa Inggris. Jika Anda masih merasa takut berbicara bahasa Inggris, maka aplikasikan saja di dalam pikiran Anda. Gunakan bahasa Inggris untuk berpikir di kehidupan sehari-hari.

  1. Biasakan Pakai Media Sosial dengan Bahasa Inggris

Koneksi internet kini semakin mudah untuk didapatkan. Semakin mudah bagi Anda untuk belajar bahasa Inggris online. Anda juga bisa mengaplikasikan kemampuan berbahasa Inggris Anda secara online yaitu lewat media sosial. Jika Anda hobi memakai media sosial, maka biasakan mengunggah dalam bahasa Inggris.

Jangan takut salah dan dikritik orang lain. Jika memang Anda melakukan kesalahan maka Anda bisa belajar agar tidak mengulang kesalahan yang sama. Perlahan-lahan, Anda akan semakin jarang melakukan kesalahan dan bisa berbahasa Inggris dengan lancar.

  1. Rekam Diri Sendiri saat Bicara Bahasa Inggris

Cobalah merekam diri Anda sendiri saat berbicara bahasa Inggris. Hal ini bisa dilakukan sebagai bahan evaluasi terhadap diri sendiri. Bicaralah dalam bahasa Inggris kemudian tonton rekaman Anda. Cari mana yang masih salah dan apa saja yang harus dipelajari lagi.

Buat rekaman semacam ini secara berkala untuk memeriksa sejauh mana kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris. Kalau perlu, Anda bisa menyerahkan video tersebut kepada orang lain untuk dinilai dan dikomentari.

  1. Tidak Perlu Malu

Jangan pernah merasa malu memakai bahasa Inggris! Banyak orang merasa malu kalau salah dan dikritik orang lain. Banyak juga yang merasa malu karena nanti dinilai banyak gaya oleh orang lain. Lupakan semua pemikiran itu dan fokuslah meningkatkan keterampilan bahasa Inggris Anda.

Selama Anda percaya diri dan berani mencoba maka dalam waktu singkat Anda bisa lancar berbahasa Inggris. Percuma saja jika Anda hanya belajar teori tapi tidak pernah berani mencobanya di kehidupan nyata secara langsung. Jangan menunggu kemampuan Anda sempurna baru berani mempraktikkannya di kehidupan nyata.

Itulah 6 trik melancarkan kemampuan bahasa Inggris yang bisa Anda terapkan. Jangan lupa, pilihlah fasilitas belajar yang paling tepat dan bisa membuat Anda belajar secara efektif. Anda bisa belajar bahasa Inggris online dengan mudah dan cepat melalui fastwork.id.

shares