Tikus adalah salah satu masalah yang cukup serius di dalam rumah. Hewan pengerat ini seringkali merepotkan karena memakan segala hal, termasuk isi lemari. Selain itu, tikus juga jorok dan kotor yang pasti akan membuat Anda merasa jijik. Oleh karena itu, mengetahui hal-hal terkait pengusir tikus merupakan hal yang penting bagi Anda.

Nah, membahas tentang cara mengusir tikus, ada banyak cara yang muncul yang tentu saja bisa Anda andalkan. Biasanya, orang-orang menggunakan jebakan tikus untuk mengatasi masalah tikus yang menjalar di dalam rumah. Namun, cara ini terkesan kurang efektif dan tidak mengatasi tikus dalam jumlah yang signifikan.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa cara untuk mengusir tikus dari rumah dengan menggunakan bahan alami. Dengan bahan alami ini, maka tikus di rumah Anda akan pergi dan Anda tidak perlu repot lagi karena bau yang ditimbulkan oleh hewan pengerat ini.

Cara Ampuh Mengusir Tikus Dengan Bahan Alami

Ada cukup banyak bahan alami yang bisa diandalkan untuk mengusir tikus yang mengganggu. Penggunaan bahan alami ini tentu sangat memudahkan Anda karena bahan-bahan tersebut bisa ditemukan di sekitar Anda bahkan Anda pun tentu sudah familiar.

Lantas, apa saja bahan alami yang bisa diandalkan untuk mengusir tikus tersebut dari rumah? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

  • Lada bubuk

Bahan alami pertama yang cocok untuk mengusir tikus dari rumah Anda adalah lada bubuk. Tentu, Anda sudah sangat familiar dengan bahan atau bumbu dapur yang satu ini, bukan? Ya, lada bubuk adalah bahan yang biasanya digunakan untuk menambah rasa pedas pada makanan.

Dalam hal ini, lada bubuk juga bisa digunakan untuk mengusir tikus di rumah secara efektif. Apa yang menyebabkan bahan ini begitu efektif untuk mengusir tikus adalah adanya aroma pedas yang keluar dari lada bubuk ini. Dengan aroma pedas tersebut, tikus tidak akan masuk ke rumah Anda dan rumah Anda akan aman dari serangan tikus.

  • Kamper

Kamper biasanya digunakan untuk menghilangkan bau kurang sedap dan ditempatkan umumnya di kamar mandi. Namun, siapa sangka, kamper ternyata merupakan salah satu bahan yang cukup ampuh untuk mengusir tikus dari rumah Anda. Ya, aroma kamper yang unik tidak disukai tikus dan membuat hewan ini akan menjauh.

Nah, untuk mengusir tikus dengan kamper, Anda bisa menempatkan beberapa butir kamper di sudut rumah atau di jalur yang sering dilalui oleh tikus tersebut. Jika hal ini Anda lakukan, maka tikus akan kabur dan meninggalkan jalur tersebut. Namun, Anda perlu hati-hati dan jangan menempatkan kamper di dekat makanan.

  • Kopi bubuk

Bahan alami lain yang bisa diandalkan untuk mengusir tikus dari rumah adalah kopi bubuk. Ya, kopi bubuk adalah bahan ampuh yang bisa diandalkan karena sangat tidak disukai oleh tikus. Aroma kopi yang sebenarnya harum tidak disukai tikus dan akan membuat hewan pengerat ini menjauh dari rumah Anda.

Untuk mengusir tikus dengan kopi bubuk, Anda bisa menaburkan kopi bubuk tersebut ke pojok rumah atau beberapa tempat yang memang sering dilalui oleh tikus. Nah, dalam hal ini, ada baiknya jika Anda menggunakan kopi bubuk yang murah saja karena sangat sayang jika kopi bubuk mahal hanya digunakan untuk mengusir tikus!

Demikian beberapa cara mengusir tikus dengan beberapa bahan alami yang sangat mudah ditemukan di sekitar Anda. Semoga bisa membantu!

shares