Ketombe adalah salah satu masalah yang cukup serius yang terjadi pada rambut. Ya, rambut yang memiliki ketombe akan terlihat lebih kotor dan tentu saja kurang indah. Hal ini nantinya pasti akan membuat penampilan Anda tidak maksimal. Oleh karena itu, mengetahui cara menghilangkan ketombe adalah hal yang sangat peting untuk mencegah terjadinya masalah yang lebih parah.

Tidak dimungkiri memang bahwa ada cukup banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ketombe. Adanya cukup banyak cara tersebut akan memberikan keleluasaan pada Anda untuk menghilangkan masalah ini dengan cepat dan tentu saja efektif. Namun, beberapa orang cenderung masih bingung dan ragu mengenai mana cara yang tepat untuk menghilangkan ketombe.

Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa cara yang sangat efektif untuk menghilangkan ketombe dan membuat rambut lebih bersih daripada sebelumnya. Penasaran apa saja cara yang dimaksud? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Cara Efektif untuk Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat

Ada cukup banyak cara yang bisa Anda terapkan untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Tentu, Anda bisa memilih mana cara yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, adapun beberapa rekomendasi cara yang efektif untuk mengatasi masalah ini adalah sebagai berikut:

  • Keramas dengan teratur

Keramas menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ketombe. Ya, dengan keramas yang teratur, maka rambut akan senantiasa bersih dan ketombe pasti akan hilang dengan sempurna. Saat ini, ada cukup banyak sampo yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe yang membandel.

Dalam hal ini, Anda bisa melihat produk sampo mana yang memiliki kandungan anti ketombe paling baik. Dengan pemilihan sampo yang tepat, tentu saja masalah ketombe ini akan bisa diatasi dengan lebih lancar. Namun, saat hendak memilih sampo, usahakan Anda memilih sampo yang sesuai dengan karakteristik rambut Anda.

  • Mengkonsumsi telur

Pencegahan dan cara mengatasi ketombe lain yang bisa Anda lakukan adalah konsumsi telur. Ini adalah cara menghilangkan ketombe dari dalam yang bisa Anda andalkan. Dalam telur terdapat beragam jenis vitamin, terutama vitamin B dan protein.

Kedua kandungan ini akan memberikan nutrisi pada rambut secara menyeluruh. Dengan nutrisi tersebut, rambut akan cenderung lebih kuat dan ketombe yang mengganggu tidak akan muncul lagi. Nah, jika diperlukan, konsumsi telur ini secara teratur agar ketombe bisa diatasi dengan baik.

  • Campuran garam dan minyak kelapa

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan ketombe adalah dengan menggunakan campuran minyak kelapa dan garam. Dalam hal ini, ambillah sedikit garam dan minyak kelapa. Campur kedua bahan ini hingga merata dan garam larut pada minyak kelapa tersebut.

Jika sudah, gunakan campuran tadi untuk menggosok rambut Anda. Ambil sedikit campuran, oleskan pada tangan dan kemudian ratakan pada rambut. Lakukan hal ini sambil memijat bagian kulit kepala. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  • Masker madu

Madu juga bisa diandalkan untuk menghilangkan ketombe yang mengganggu. Ini adalah salah satu cara yang cukup ampuh dan tentu saja efektif untuk menghilangkan ketombe. Dalam hal ini, Anda bisa mengambil sedikit madu kemudian menggunakannya sebagai masker rambut.

Diamkan madu sebagai masker tadi beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Nah, lakukan cara ini dengan teratur dan lihat hasilnya. Ketombe yang mengganggu tidak akan muncul lagi.

Nah, demikian beberapa cara yang bisa diandalkan untuk mengatasi ketombe. Lakukan beberapa cara di atas dengan teratur agar masalah ketombe tak mengganggu lagi.

shares