Bayi yang baru lahir, tentunya masih memiliki pola tidur yang berantakan dan masih membutuhkan penyesuaian. Banyak hal yang harus anda pahami untuk membuat pola tidur bayi yang teratur, adalah dengan membiasakan si bayi tidur tepat waktu. Cara lainnya juga adalah degan memiliki bantal bayi yang terbaik dan berkualitas.

Memang banyak faktor lain, yang dapat menentukan bagaimana kualitas tidur bayi yaitu suhu ruangan, perlengkapan tidur yang nyaman, ruangan hingga bantal bayi. Sangat penting untuk para ibu, agar memiliki bantal bayi yang nyaman dan dapat meningkatkan kualitas tidur yang dimiliki bayi. Lalu hal penting apa saja dalam pemilihan bantal untuk bayi?

Cara Baik dalam Memilih Bantal bayi

  1. Perhatikan bagaimana bahan isian bantal

Jangan pernah memilih bantal, dimana isiannya berbentuk butiran. Hal ini dikarenakan, akan membuat bayi memiliki risiko tersedak hingga terjadinya kebocoran. Hal lainnya yang juga harus anda hindari, adalah dengan menggunakan bantal yang terbuat dari busa.

Untuk pemilihan bahan untuk bantal, anda dapat memilih bantal yang memiliki bahan latex. Bahan tersebut menjadi bahan yang terbaik yang bisa anda gunakan, untuk meningkatkan kualitas tidur bayi anda dan pastinya sangat aman.

  1. Mencari bantal dari bahan hypoallergenic

Untuk pemilihan bahan untuk bantal bayi, anda dapat memilih bantal yang memiliki bahan dasar hypoallergenic. Bahan yang satu ini, memiliki kegunaan untuk mengurangi adanya risiko alergi yang muncul akibat dari penggunaan bantal itu sendiri. Apalagi kulit yang dimiliki oleh bayi masih sangat sensitive.

Pastikan bahwa anda tetap memilih bantal, yang tidak akan membuat kulit iritasi dan juga muncul kemerahan.

  1. Halus di kulit

Bukan hanya isian dari bantal bayi saja yang harus anda perhatikan, namun untuk bagian luar dari bantal juga tetap harus anda perhatikan. Hal ini dikarenakan, untuk bagian luar dari bantal, merupakan bagian yang memang akan bersentuhan langsung dengan kulit si bayi.

Pastikan bahwa bantal untuk bayi anda, sudah menggunakan bahan yang lembut atau bahkan menggunakan serat katun organik. Hindari bantal yang memiliki bulu, karena akan memicu alergi dan tempat bersarangnya kuman.

  1. Berukuran kecil dan juga datar

Saat melakukan pemilihan bantal bayi, anda juga harus menyesuaikan ukuran bantal yang akan digunakan dengan kebutuhan ukuran si bayi. Selalu ingat untuk tidak memilih bantal dengan ukuran yang terlalu besar. Dalam hal ini gunakan bantal dengan ukuran yang datar, namun dapat menopang kepala bayi dengan nyaman dan baik.

Itulah beberapa tips untuk anda, dalam memilih bantal bayi yang tepat. Untuk segala urusan yang berkaitan dengan bayi, Bumbee Collection. Disini anda dapat menemukan berbagai perlengkapan bayi termasuk dengan bantal bayi. Pastinya bantal bayi yang di tawarkan sangat beragam, baik dari bahan, ukuran hingga harganya yang sangat terjangkau.

shares