Di masa pandemi ini mengharuskan kita di rumah saja. sehari-hari selalu bertemu dengan anak dan melihat perkembangannya. Mendidik anak sejak dini memang sangat penting. Karena akan berpengaruh dengan perkembangannya saat dewasa. Anda bisa mengajak anak-anak bermain sambil belajar yang seru. Bukan hanya memberikan mainan saja, tapi juga bermain sambil belajar. Nestle call center sering mendapatkan informasi tentang permainan yang baik untuk anak. Berikut ini beberapa yang bisa anda lakukan di rumah.

Bermain Peran

Anak-anak sangat suka bermain peran, karena daya khayalnya masih tinggi. Anda bisa mengajak bermain peran dengan anak usia 1,5 tahun ke atas. Ketika anak sudah paham diberikan instruksi yang baik. bahkan anak usia 1 tahun pun bisa bermain permainan ini. bermain peran memiliki manfaat banyak, seperti mengajarkan anak berani berbicara, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan lainnya. anda bisa berdiskusi dengan anak, peran apa yang ingin dia mainkan. Kembangkanlah imajinasinya, sehingga permainan semakin seru.

Melakukan Eksperimen Sederhana

Anda bisa melakukan eksperimen sederhana di rumah. Permainan ini bermanfaat untuk mengajarkan sains sejak dini pada si kecil. Misalnya membuat beberapa campuran warna, gaya tarik menarik dan lainnya. sains itu seru untuk dimainkan dan banyak eskperimen sederhana yang bisa anda coba. Bahan dan alat yang dibutuhkan pun mudah ditemukan. Anda bisa menggunakan alat-alat yang ada di rumah anda. dengan melakukan permainan ini, anak akan semakin penasaran. Dan lakukan diskusi setelah melakukan permainan eksperimen

Membuat Kerajinan Tangan

Untuk anak yang sudah bisa menempel, mengunting atau melipat origami. Anda bisa mengajaknya untuk membuat kerajinan tangan. Membuat kerajinan bisa meningkatkan kemampuan motorik dan mengasah kreativitas. Misalnya membuat pohon dengan menempel, berkreasi dengan kardus bekas dan lainnya. tidak perlu melihat hasilnya. Yang penting usaha anak untuk membuat suatu hal yang menarik. Biarkan imajinasinya terus berkembang, karena baik untuk tumbuh kembangnya nanti.

Mengenal Bentuk dan Warna

Anda bisa mengenalkan bentuk dan warna sejak dini. Ini bisa dilakukan sebelum mengenalkan baca dan tulis pada anak. Anda bisa menggunakan bola atau balok warna. Kemudian ajak anak untuk mengenal bentuk dan warna tersebut. anda menyebutkan bentuk dan warnanya, anak akan mengamati sedikit demi sedikit. Untuk usia yang sudah besar, bisa mencocokan warna dan bentuk yang sesuai. Untuk anak dibawah satu tahun, bisa memberikan berbagai bentuk benda yang ada di sekitar rumah, biarkan dia bereksplorasi sendiri dengan bentuk tersebut

Ada banyak permainan yang bisa anda mainkan bersama si kecil di rumah. Mainan yang juga bisa dijadikan pembelajarannya. Berikan makanan yang bergizi dari  nestle call center, supaya tumbuh kembanganya semakin baik.

shares