Memiliki kartu debit untuk menunjang kebutuhan sehari-hari kini sudah tidak dapat terelakkan lagi. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dari keberadaan satu kartu ini. Bagi Anda yang merupakan fresh graduate dan baru terjun ke dunia kerja, maka memiliki kartu ini sangat penting untuk mengelola keuangan.

Bank DBS Indonesia sebagai salah satu lembaga perbankan besar yang memiliki cabang di Indonesia kini telah meluncurkan produk Kartu Debit GPN DBS. GPN sendiri merupakan instrument penyelenggaraan keuangan yang dikeluarkan Bank Indonesia agar infrastruktur keuangan dalam negeri saling terhubung dan optimal. Lantas, apa saja keuntungan memiliki Kartu Debit GPN dari DBS? Berikut ulasannya.

Keunggulan Kartu Debit GPN DBS

  1. Transaksi Dijamin Keamanannya

Sebagai lembaga keuangan terpercaya dengan jaringan banyak di luar negeri, Bank DBS Indonesia menghadirkan Kartu Debit GPN sebagai usaha untuk mendukung program Bank Indonesia. Kartu debit yang dihadirkan oleh Bank DBS Indonesia sendiri telah dijamin keamanannya karena Bank DBS Indonesia mengedepankan perlindungan konsumen dalam penyelenggaraan seluruh produk keuangannya.

  1. Transaksi Keuangan Elektronik yang Andal

Dengan kehadiran Kartu Debit GPN DBS ini, Anda bisa melakukan berbagai transaksi elektronik yang nyaman dan mudah tanpa perlu ribet. Bank DBS Indonesia selaku penyelenggara fasilitas keuangan ini juga terus berinovasi sesuai dengan tuntutan zaman agar produk yang dihasilkan mengikuti kemajuan teknologi. Selain itu, faktor keamanan transaksi pun selalu ditingkatkan demi kebaikan konsumen.

  1. Kartu Debit Bank DBS Indonesia Terpercaya di Seluruh Indonesia

Anda bisa menggunakan Kartu Debit GPN DBS untuk berbagai layanan keuangan di dalam negeri. Kartu ini sendiri telah diterima dimanapun tempat seluruh Indonesia. Dengan mengimplementasikan kebijakan GPN dari Bank Indonesia, kartu yang diterbitkan Bank DBS Indonesia ini mendukung interkoneksi serta interoperabilitas setiap instrument pembayaran dengan kanal pembayaran yang ada seperti ATM, agen, EDC, pembayaran dan berbagai kanal pembayaran yang tersedia.

  1. Menawarkan Fitur yang Lengkap

Kehadiran Kartu Debit GPN DBS ini dapat membantu Anda mempermudah setiap transaksi perbankan. Kartu ini menawarkan berbagai fitur produk yang dapat Anda nikmati ketika memiliki kartu.

Berbagai fitur yang ditawarkan berupa kemudahan isi ulang pulsa langsung dari mesin ATM, informasi saldo terkini, penarikan tunai, transfer dana baik antara rekening Bank DBS Indonesia maupun bank lain seluruh Indonesia, membayar tagihan bulanan, dan untuk kebutuhan transaksi belanja di berbagai merchant seluruh Indonesia.

  1. Adanya Nomor NSICCS

Kartu Debit GPN DBS telah mencantumkan National Standard Indonesian Chip Card Specification (NSICCS) yang merupakan standar nasional pada teknologi chip yang ditetapkan Bank Indonesia. Tujuan utama adanya nomor ini adalah untuk melindungi segala jenis transaksi keuangan menggunakan kartu ATM atau kartu debit sehingga lebih aman dari sebelumnya.

  1. Batas Transaksi Harian Besar

Bank DBS Indonesia menetapkan sejumlah batas transaksi yang bisa dilakukan melalui Kartu Debit GPN DBS. Batas transaksi ini berkaitan dengan penarikan dana tunai di ATM, transfer dana antar Bank DBS Indonesia maupun bank lain serta transaksi belanja dari kartu. Penarikan tunai ditetapkan batas maksimal harian Rp 15 juta. Sementara transfer dana seluruhnya Rp 50 juta dan transaksi belanja Rp 25 juta.

shares