Bikin jersey futsal sebenarnya nggak susah kok. Mungkin banyak yang bilang kalau bikin jersey itu harus punya kemampuan desain yang bagus agar menghasilkan jersey yang berkualitas. Tapi nggak juga kok karena sebagai pemula saja kamu bisa mendesainnya sendiri. Dengan membuatnya sendiri, tentu kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhanmu, entah memilih warnanya, gambar logonya, dan sebagainya.

Sebagai pemula yang masih bingung membuat jersey futsal sendiri, coba kamu lihat cara-caranya di bawah ini agar nggak bingung lagi.

Cari Desain Jersey Futsal yang Tepat

Agar hasil jerseynya bagus, coba kamu cari dulu desain yang seperti apa yang mau kamu bikin. Jangan asal membuat desainnya saja karena mempengaruhi hasil akhirnya nanti. Kamu bisa mencari inspirasi desainnya di Google atau langsung saja kunjungi fullprint.id. Di sana ada berbagai pilihan desain yang bisa kamu contoh buat seragam jerseymu.

Gunakan Aplikasi Desain yang Gampang

Agar kamu gampang mendesain jerseymu, lebih baik kamu pakai aplikasi desain yang gampang-gampang saja. Sekarang ini kamu bisa mendesainnya melalui situs online langsung sehingga nggak usah lagi instal program khususnya. Tapi nggak ada salahnya juga kamu pakai aplikasi di komputer atau laptop kamu kalau menurutmu lebih gampang.

Kalau memang memakai aplikasi desain, pastikan dulu kamu ubah file aslinya menjadi PNG agar kamu juga semakin gampang mengubah desainnya.

Masukkan Logo, Nomor, dan Nama Pemain

Bikin jersey futsal nggak lengkap kalau nggak ada logo, nomor, dan nama pemainnya. Karena itu, jangan sampai lupa kamu masukan ketiga hal itu ke jersey kamu. Logo bisa kamu sesuaikan dengan tim yang kamu ikuti atau tim favorit kamu. Kalau belum ada logonya, nggak ada salahnya membuatnya sendiri. Tapi ingat loh kamu harus bikin logonya dengan jelas agar saat dicetak nanti hasilnya nggak buram atau pecah.

Selain logo, masih ada nomor dan nama pemainnya. Masukkan saja nomor dan nama pemain sesuai dengan kebutuhanmu. Kalau memang buat tim kamu, pastikan semuanya sama dengan keinginanmu dan teman-teman yang lain.

Pilih Warna yang Tepat

Kesalahan yang banyak dilakukan saat membuat jersey sendiri yaitu salah memilih warnanya. Memilih warna memang dianggap gampang tapi sebenarnya cukup sulit. Salah-salah pilih warna hanya akan membuat bajumu terlihat norak dan nggak menarik dilihat.

Coba kamu pilih warna dari warna dominan logo kamu. Misalkan saja warna dari logomu lebih dominan ke warna putih, sebaiknya pilih warna baju putih. Selain itu, nggak ada salahnya pilih warna netral, seperti hitam atau lainnya kalau logo kamu punya beberapa warna sekaligus.

Tanyakan Pendapat Dulu ke Rekan Tim

Meski kamu bikin jersey futsal sendiri, kamu juga harus minta pendapat ke teman-teman tim kamu dulu. Mereka yang menjadi timmu juga harus tahu desain seperti apa yang sesuai dengan ciri khas timnya. Jangan sampai nanti setelah hasilnya jadi, ada anggota tim yang nggak mau menerimanya karena nggak suka dengan hasil desainnya.

Kalau desainnya sudah jadi, langsung saja kamu bawa ke tempat cetak bajunya. Bikin jersey futsal nggak ada salahnya kok di fullprint.id. Di sana harga pembuatan baju jersey masih termasuk terjangkau. Hasil jadinya juga berkualitas dan bagus, jadi kamu nggak akan menyesal nanti.

shares