Tingginya permintaan sneakers ini juga yang menjadikan produk KW banyak bertebaran. Daftar harga sepatu sneakers original yang terlampau mahal inilah yang menjadi salah satu pemicunya. Jika Anda seorang pecinta sneakers yang anti membeli barang namun terkendala dengan harga sneakers yang mahal, mengapa tidak coba membeli barang lokal.

Daripada harus membeli sneakers KW yang belum pasti kualitasnya, tidak ada salahnya mencoba produk sneakers original buatan anak bangsa. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan membeli produk lokal. Masih penasaran dengan manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini.

Mengapa Harus Membeli Barang Lokal?

Saat ini banyak masyarakat yang masih terdoktrin bahwa barang-barang berkualitas termasuk sneakers harus berasal dari produk luar negeri. Padahal tanpa disadari, sudah banyak sekali produk lokal yang menawarkan produk unggulan. Beberapa manfaat yang bisa didapat dengan membeli sneakers lokal antara lain

  1. Barang Berkualitas Namun Tetap Murah

Daripada kamu bersikukun membeli barang KW sneakers luar negeri, lebih baik belanjakan uangmu untuk membeli sneaker lokal original. Selain menawarkan harga sepatu sneakers original yang lebih murah, kualitas sepatunya pun tidak kalah bagus dengan brand lokal luar negeri.

  1. Mendukung Ekonomi Dalam Negeri

Dengan membeli berbagai produk lokal, maka secara tidak langsung Anda juga berkontribusi mendukung perekonomian dalam negeri. Mengapa demikian? Karena dengan semakin banyaknya konsumen yang membeli produk lokal, maka lapangan kerja industri sepatu lokal juga akan semakin luas dan dapat menyerap tenaga kerja untuk memproduksinya.

  1. Desainnya Lebih Variatif

Jangan salah kira, saat ini sepatu lokal buatan Indonesia juga sudah banyak diburu warga asing sehingga ekspornya semakin tinggi. Hal ini dikarenakan desain sepatunya yang sangat variatif dan tak kalah dengan brand luar negeri.

3 Sepatu Sneakers Original Lokal khas Indonesia

Daftar harga sepatu sneakers original lokal murah dan berkualitas kini semakin banyak di Indonesia. Agar tidak semakin penasaran, berikut adalah beberapa rekomendasi brand sneakers lokal yang bisa Anda coba.

  1. Brodo

Salah satu brand sneaker lokal yang sudah tidak asing di telinga anak muda adalah Brodo. Brodo sendiri merupakan brand sepatu lokal yang pertama kali diciptakan oleh Yuka dan Putra ketika merintis bisnis sepatu di Bandung. Karena kualitasnya yang bagus serta desainnya yang beragam, pada tahun 2015 lalu, brand sepatu ini terpilih oleh SWA menjadi salah satu merk sepatu terbaik. Sneakers pria yang dimiliki Brodo sangat nyaman karena menggunakan bahan broknit dengan 5 eyelets dan phyton outsole.

  1. Ardiles

Siapa yang tidak mengenal Ardiles? Sepatu ini sangat terkenal dengan model sepatu sekolah yang ditawarkannya. Namun saat ini tidak hanya di sepatu sekolah saja, Ardiles juga sudah mulai merambah ke sepatu snekaers. Desainnya yang rapi ditambah dengan eyelets dan outsole berkualitas menjadikan kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

  1. Piero

Piero merupakan salah satu brand sneakers lokal khas Indonesia yang diciptakan oleh Djimanto. Desain sepatu keluaran Piero sangat memukau karena dibuat dengan baha-bahan berkualitas tinggi. Selain trendy, desain outsolenya juga sangat nyaman digunakan untuk beraktivitas.

Di berbagai toko online, sepatu Piero ini di banderol pada kisaran harga Rp.299.000. Sangat murah tentunya dengan kualitas yang sebagus ini.

Sneakers lokal khas dalam negeri ternyata tidak kalah menariknya dengan sepatu brand ternama dari luar negeri. Daftar harga sepatu sneakers original yang ditawarkannya juga lebih murah namun memberikan kualitas yang setara. Jika Anda kesulitan menemukan toko sneakers lokal, maka membeli secara online di JD.ID dapat menjadi solusinya karena adanya berbagai kemudahan pembayaran yang ditawarkan serta diskon belanja yang beragam.

shares