Dalam pernikahan, salah satu hal yang bisa membuat hubungan tetap harmonis ialah hubungan intim. Jika hubungan intim berjalan dengan lancar, pasti hubungan pernikahan pun berjalan lancar pula. Maka dari itu, setiap pasangan akan berusaha untuk menjaga hubungan intim mereka tidak mengalami masalah. Namun, bagaimana jika terjadi masalah yang memang tidak bisa diprediksi? Ejakulasi dini, misalnya.

Ejakulasi dini ialah kondisi di mana seorang laki-laki ketika melakukan hubungan intim dengan waktu ejakulasi yang sangat cepat dibandingkan ejakulasi yang normal. Meski bukan penyakit yang membahayakan, tetap saja hal ini bisa mencoret ego laki-laki yang harusnya gagah, faktanya ia malah terlihat lemah. Bagi kamu yang mengidap ejakulasi dini, ada berbagai macam faktor yang menjadi penyebabnya. Ada yang disebabkan karena faktor psikologis, dan ada pula yang disebabkan oleh faktor biologis. Tenang saja, karena ada cara mengobati ejakulasi dini.

Memang, terjadinya ejakulasi secara dini akan ketahuan ketika laki-laki tersebut sudah aktif melakukan hubungan intim. Ada dua tipe yang terkena kondisi ini, yaitu sejak awal ia berhubungan intim dan terus menerus begitu. Yang kedua, sebelumnya tidak pernah lalu tiba-tiba ia cepat berejakulasi. Kamu yang mengalaminya memiliki kesempatan untuk sembuh. Jadi, tidak perlu merasa depresi dan stres terlebih dahulu.

Cara mengobati ejakulasi dini bisa dengan memakai bahan alami. Berikut ini merupakan ulasannya menurut alodokter.com. Yuk, disimak!

Cengkeh

Mungkin kamu sering melihat bahan cengkeh sebagai bahan dasar makanan, atau juga menemukan untuk bahan rokok. Padahal, ketika cengkeh dicampur dengan bahan-bahan alami yang lainnya seperti kayu manis dan ginseng, kamu bisa membuatnya menjadi obat untuk ejakulasi dini, lho! Namun, cara ini memang belum bisa dipastikan secara jelas karena para ahli masih melakukan penelitian. Akan tetapi, apa salahnya mencoba, kan? Agar bisa dipakai sebagai obat, kamu bisa membuatnya menjadi krim.

Panax Ginseng

Sejak zaman dulu, memang ginseng merupakan tanaman obat yang sering digunakan. Untuk panax ginseng, kamu dapat menemukannya di negara Korea, Siberia Timur Jauh, serta China Timur Laut. Di beberapa negara Asia, panax ginseng memang sudah dipakai sebagai obat untuk masalah yang terjadi pada ejakulasi. Kabarnya, kandungan yang terdapat pada panax ginseng mampu melancarkan aliran darah yang berada di dalam penis.

Maka dari itu, tumbuhan ini mampu menjadi cara mengobati ejakulasi dini bagi orang yang memiliki kendalanya. Akan tetapi, kamu harus mencampurnya dengan bahan-bahan lain untuk dijadikan krim. Untuk cara penggunaan, kamu bisa mengoleskan krim tersebut pada penis satu jam, sebelum kamu melakukan hubungan intim dengan pasangan. Yang harus kamu ingat, sesaat sebelum kamu melakukannya, kamu harus membersihkan krim itu agar tidak menempel pada organ wanita.

Dong Quai

Dari segi nama, tumbuhan ini memang tidak banyak dikenal masyarakat. Yang perlu kamu ketahui adalah bahwa dong quai merupakan tanaman yang dari bagian akarnya dapat kamu jadikan sebagai obat. Berbagai macam penyakit dan kendala bisa disembuhkan dengan tanaman ini, contohnya seperti mampu mengatasi nyeri pada sendi, nyeri atau kram ketika wanita menstruasi, bahkan bisa sebagai cara mengobati ejakulasi dini pun termasuk ke dalamnya.

Agar kamu bisa memakai bahan dong quai, kamu bisa membuat tanaman ini menjadi seperti krim. Sedangkan untuk cara penggunaannya tidak berbeda dengan ketika kamu menggunakan krim panax ginseng. Jangan lupa untuk membersihkannya ketika hendak melakukan hubungan intim.

Itulah ulasan mengenai cara mengobati ejakulasi dini secara alami yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

shares