Berbicara fashion memang tak ada habisnya. Salah satu yang mempengaruhi fashion di masyarakat adalah apa yang booming di masyarakat itu juga. Misalnya, baru-baru ini film Dilan sangat booming di Indonesia. Hal itu menyebabkan jaket Dilan yang menyukainya. Selain karena demam Dilan, apalagi yang menyebabkan jaket denim ini kembali tren?

  1. Sudah Dirilis Banyak Band

Salah satu alasan kenapa jaket denim ala Dilan ini kembali booming adalah sudah banyak digunakan band-band terkenal baik itu band asal luar negeri ataupun dalam negeri. Jadi, wajar bila banyak penggemar band tersebut juga ikut mengenakan apa yang dikenakan idola mereka sehingga kalau jaket denim ini jadi tren kembali, ada alasannya.

  1. Muncul pada Pop Culture

Alasan lain kenapa jaket ala Dilan ini kembali tren setelah sempat tren di tahun 90-an adalah dipengaruhinya pop culture. Salah satu pop culture yang bisa Anda temukan tentu saja film Dilan itu sendiri. Kemunculan film Dilan 1990 dan Dilan 1991 ini meningkatkan eksistensi dari jaket tersebut karena digunakan tokoh utama.

Apalagi, tokoh utama yang menggunakan jaket denim tersebut tampil begitu keren dan digandrungi anak muda. Makin naiklah eksistensi dari jaket denim dan makin berlomba-lomba jugalah orang untuk menggunakan jaket model tersebut.

  1. Siapapun Cocok Memakainya

Siapa saja bila menggunakan jaket Dilan ini. Mau dia laki-laki atau perempuan, semua bisa. Oleh sebab itu, jaket denim ini makin banyak digunakan orang karena kefleksibelan penggunaannya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jaket ini ke banyak acara. Mau acara formal atau sekedar nongkrong, bisa!

Tampilan seseorang dengan menggunakan jaket denim ini dipengaruhi oleh paduan yang digunakan. Misalnya, bila ia menggunakan celana kerja, maka tampilannya akan semi formal. Kalau dipadukan dengan celana jeans, akan terlihat lebih maskulin. Seperti itulah pengaruh jaket denim ini untuk pemakainya. Jadi, wajar kalau jaket ini kembali tren.

  1. Fashion Statement

Alasan lainnya mengapa jaket denim ala Dilan ini kembali tren adalah karena ia bisa jadi fashion statement alias mudah sekali untuk dimodifikasi. Kalau sudah begini, Anda bisa mengekspresikan diri Anda dengan hanya satu item fashion utama saja. Mau tampil maskulin, feminin, cool dan masih banyak lagi, bisa.

Anda juga bisa menambahkan jaket dan paduan outfit Anda dengan berbagai aksesoris. Misalnya saja, Anda bisa memakaikannya patch, diberi pin, dilukis ulang atau menambahkan kacamata untuk tampilan yang lebih oke.

  1. Banyak Brand yang Mengeluarkannya

Selanjutnya, banyaknya brand yang mengeluarkan jaket denim ini juga jadi alasan kenapa jaket ini kembali booming. Mulai dari merek legendaris seperti Levi’s dan merek-merek lokal mengeluarkan jaket dengan desain ini. Setiap brand juga memiliki versi tersendiri dengan jaket denim mereka sehingga makin banyak pilihan yang bisa diambil.

  1. Banyak Selebriti yang Memakainya

Lalu, banyaknya selebriti yang menggunakan jaket denim ini juga jadi alasan kenapa jaket model ini kembali tren. Bukan hanya band dalam negeri saja, namun yang dari luar negeri juga banyak menggunakannya. Contohnya, ada Bella Hadid, Selena Gomez, dan Kendall Jenner yang menggunakannya.

Nah, ternyata ada banyak alasan kenapa jaket Dilan ini kembali tren akhir-akhir ini. Selain dipengaruhi oleh film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang baru rilis, nyatanya masih banyak alasan lainnya. Anda mau beli jaket ala Dilan ini? Kalau iya, kunjungi saja Blibli dan dapatkan model jaket denim yang Anda inginkan dengan harga terjangkau.

shares