Perkembangan teknologi sudah semakin maju saja saat ini, sehingga Anda dapat menemukan kebutuhan apa pun dengan mudah hanya dari gadget Anda saja. Seperti halnya menjual mobil, Anda sudah dapat melakukan jual mobil bekas di BeliMobilGue.co.id yang termasuk marketplace perdagangan mobil-mobil bekas di Indonesia.

Sebagai alternatif tempat untuk menjual mobil Anda yang sudah tidak terpakai lagi, BeliMobilGue.co.id merupakan situs online berbasis C2B atau disebut sebagai Consumer to Business. Pihak-pihak yang masuk ke dalam kategori bisnisnya yaitu dealer-dealer mobil atau showroom yang sudah bekerja sama dengan BeliMobilGue.co.id. Sampai sekarang ini, sudah semakin banyak saja dealer yang menjadi partnernya di berbagai lokasi tersebar di Indonesia, seperti Jabodetabek, Surabaya, dan Bali.

Sebenarnya bentuk usaha jual mobil bekas di BeliMobilGue.co.id sudah cukup lama dihadirkan di Indonesia. Bermula dari awal tahun 2017, mereka berjalan dengan tanpa situs onlinenya sama sekali. Lalu, beberapa bulan kemudian di bulan April, barulah mereka meluncurkan situs resminya seperti sekarang ini.

Konsep bisnis yang mereka terapkan dengan hanya membeli mobil-mobil bekas dari orang yang tidak ingin menggunakan lagi ini mereka terinspirasi dari beberapa contoh platform di Eropa, UEA, maupun Jepang. Karena di Indonesia masih belum memiliki solusi termudah menjual mobil-mobil bekas, maka akhirnya mereka menghadirkan BeliMobilGue.co.id tersebut.

Tentunya mereka sudah mencari informasi atau melakukan riset terlebih dahulu terhadap pasar di Indonesia dalam bidang otomotif. Secara kebetulan, pasar mobil bekas termasuk yang paling diminati masyarakatnya. Dari perkiraan mereka, nilai transaksi hanya untuk penjualan mobil bekas di Indonesia saja sudah mencapai $35 miliyar atau 300 ribu unit per bulannya.

Maka dari itulah, karena terdapat potensi yang besar,, dihadirkannya BeliMobilGue.co.id sebagai media alternatif jual mobil bekas Anda. Yang menarik dari jual mobil bekas di BeliMobilGue.co.id adalah prosesnya yang cepat, aman, transparan, serta pastinya mudah.

Prosesnya mudah karena Anda hanya perlu melakukan 3 langkah saja. Kalau cepat karena Anda dapat menjual mobil bekas Anda hanya dalam 1 jam saja. Aman dan transparan karena mereka proses penjualannya dilakukan secara online serta live. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui secara langsung status penjualan mobil bekas Anda sampai mana.

Namun, apakah benar proses penjualannya hanya memakan waktu 1 jam saja? Padahal sebagian besar dealer-dealer perlu membutuhkan beberapa hari, bahkan beberapa bulan sampai mobilnya terjual. Tentu saja Anda tidak dibohongi dengan penjualannya yang hanya 1 jam saja. Dalam 1 jam tersebut, 30 menit pertama Anda perlu melakukan pemeriksaan fisik mobil Anda terlebih dahulu, lalu 30 menit berikutnya, terjadi proses penawaran yang dilakukan oleh partner-partner BeliMobilGue.co.id.

Tapi bagaimana kalau mobil Anda tidak ada penawaran sama sekali dari partner mereka dalam waktu 1 jam? Sebenarnya kejadian tersebut sudah umum terjadi. Penyebabnya ada beberapa hal. Mobil Anda yang sudah terlalu tua atau partnernya memang belum memiliki minat untuk membelinya.

Tenang saja jika Anda sudah menunggu 1 jam tapi ternyata mobil bekas Anda tidak ada yang membelinya. Pihak BeliMobilGue.co.id akan terus membantu Anda dan mencoba untuk mempromosikannya lagi selama 2 hingga 3 x 24 jam ke depan. Kalau masih belum juga, mereka akan tetap mengusahakannya sampai beberapa hari lagi. Pastinya mereka melakukan solusi tersebut jika Anda sudah menyetujuinya.

Berbeda jika mobil Anda tidak memiliki BPKB. BeliMobilGue.co.id tidak dapat membantu menjualkan mobil Anda kalau tidak memiliki BPKB. Tidak adanya BPKB akan membuat mobil Anda dianggap sebagai mobil curian atau bodong. Jadi, pastikan terlebih dahulu kelengkapannya sebelum Anda jual mobil bekas di BeliMobilGue.co.id.

Meskipun saat ini mereka baru menguasai pasar area Jabodetabek, Surabaya, serta Bali, ke depannya mereka sudah memiliki rencana untuk mengembangkannya lagi ke seluruh daerah di Indonesia. Jika di Indonesia sudah sukses, tidak tanggung-tanggung lagi mereka akan mengembangkan sayapnya ke rancah internasional dalam kisaran negara Asia Tenggara.

Dari penjelasan tersebut sudah merasa yakin bukan Anda ingin menjual mobil bekas Anda ke BeliMobilGue.co.id? Tidak membutuhkan waktu lama dalam setiap prosesnya, Anda akan langsung dikirimkan hasil penjualannya secara penuh dengan harga terbaiknya.

shares