Kelas motor gede skuter kini memang cukup ramai dengan beberapa produk baru yang diusung oleh beberapa pabrikan. Nah, Yamaha dan Honda juga tidak mau ketinggalan untuk mengeluarkan produk skuter mereka. Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV yang keduanya merupakan dua produk terbaru. Untuk review lengkap silahkan kunjungi https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150.

Ya, Yamaha mengeluarkan Aerox sebagai salah satu varian skuter motor gede terbaru saat ini untuk para konsumen yang ingin kendaraan touring yang prima. Sedangkan Honda tak mau ketinggalan dengan produk ADV nya yang baru.

Namun, dari perbandingan yang dilakukan, tampak Aerox memiliki nilai yang lebih baik dibandingkan dengan ADV yang dikeluarkan oleh Honda. Apa saja hal yang menjadi keunggulan dari Aerox dibandingkan dengan ADV? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Harga Aerox Lebih Terjangkau

Salah satu pertimbangan utama yang dilakukan sebelum seseorang membeli produk kendaraan bermotor adalah masalah harga. Ya, harga menjadi salah satu pertimbangan karena akan berdampak pada dana yang harus disiapkan oleh konsumen. Bagaimana perbandingan harga keduanya?

Harga yang diusung oleh Aerox berkisar di angka 23 hingga 28 jutaan sedangkan harga ADV ada di angka 33 hingga 37 jutaan. Dari perbandingan harga tersebut, Aerox lebih murah sekitar 9 hingga 10 jutaan dibandingkan dengan ADV, padahal spesifikasi keduanya bisa dikatakan tidak berbeda terlalu jauh.

Desain Aerox Jauh Lebih Sporty

Masalah desain juga menjadi pertimbangan saat seseorang ingin membeli motor baru. Memang, desain cenderung subjektif dan setiap orang pasti akan memiliki penilaian masing-masing. Namun, terkait desain, bisa dikatakan jika Aerox cenderung lebih sporty dibandingkan ADV.

Apa yang menarik dari Aerox sebagai salah satu faktor keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV di bidang desain adalah adanya jok bertingkat yang digunakan. Selain itu, riding position pada Aerox juga cenderung lebih tegak dibandingkan dengan ADV sehingga pengendara akan bisa mengendarai motor ini dengan lebih nyaman.

Handling Aerox Lebih Gesit

Hal lain yang menjadi Keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV adalah masalah handling. Permasalahan handling ini menjadi hal yang cukup penting untuk diperhatikan karena pada dasarnya akan mempengaruhi bagaimana kenyamanan dalam berkendara yang dirasakan.

Nah, dalam hal ini, handling Aerox bisa dikatakan cenderung lebih gesit dan motor ini bisa meliuk dengan lebih baik di jalanan. Selain itu, Aerox juga memiliki ketinggian jok sekitar 790 mm dengan ground clearance 142 mm. Detail ini membuat Aerox cenderung bersahabat dengan pengendara yang memiliki tinggi badan di bawah 170 cm.

Lalu, bagaimana dengan ADV? Terkait handling, ADV menggunakan setang fat bar dengan ketinggian jok 795 mm dan ground clearance 165 mm. Detail ini membuat ADV cenderung lebih tinggi dan lebih susah dikendalikan.

Bobot Aerox Lebih Ringan

Hal lain yang menjadi faktor keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV adalah mengenai bobot. Ya, bobot dari kendaraan bermotor akan berpengaruh pada bagaimana balance dari motor tersebut. Semakin berat, tentu motor cenderung lebih susah dikendalikan.

Dalam hal ini, Aerox memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan ADV. Aerox memiliki bobot sekitar 117 kilogram sedangkan ADV sekitar 133 kilogram. Bobot yang lebih ringan ini membuat Aerox jauh lebih agresif dan memiliki akselerasi yang lebih menawan.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV. Semoga bisa menjadi pertimbangan yang tepat agar Anda mendapatkan motor baru sesuai dengan keinginan.

shares