Hari merdeka sebentar lagi tiba, apa saja ucapan yang dapat disampaikan? Anda dapat memilih satu dari kumpulan untuk ucapan selamat yang ada dibawah ini.

Kemerdekaan Indonesia direbut dari penjajah dengan usaha yang berat. Kita dapat hidup dan merdeka melakukan segala sesuatu, bayangkan jika harus ikut berjuang dan berusaha mendapatkan kemerdekaan. Di sinilah peran anda pertanyakan, apa yang sudah dilakukan untuk negeri. Ada peran minim yang dapat dilakukan, yaitu mengucapkan hari merdeka pada orang terdekat. Namun, apakah kumpulan untuk ucapan selamat hari merdeka tersedia?

Media Penyampaian Ucapan

Media untuk menyampaikan ucapan selamat saat ini sangatlah beragam. Anda dapat memilih mana media yang dapat dimanfaatkan untuk menyampaikannya. Di zaman dahulu, surat adalah media yang dipilih. Beranjak kemudian hari, banyak dimanfaatkan kartu ucapan yang dikirimkan pada orang-orang terdekat. Namun kini, dapat digunakan media sosial untuk saling bertukar ucapan.

Jenis media sosial yang dapat digunakan pun cukup beragam. Dimulai dari whatsapp hingga instagram. Walaupun disampaikan melalui media sosial, penyampaian pesan tetap maksimal. Hal yang perlu diperhatikan adalah pesan dalam ucapan. Lantas, untuk ucapan selamat hari merdeka, apa pesan yang dapat disampaikan?

Kumpulan Untuk Ucapan Selamat Hari Merdeka

Dibawah ini terdapat beberapa ucapan yang dapat dijadikan pilihan untuk disampaikan di hari merdeka. Pilihlah beberapa dan seleksi kembali sebelum dikirimkan.

  1. Pesan Perbedaan

Perbedaan di Indonesia tidak dapat dihitung. Mulai dari bahasa, etnis, agama, suku hingga warna kulit semua tercipta. Namun perbedaan yang ada bukan untuk dipermasalahkan, melainkan untuk disyukuri dan dirayakan. Untuk itu, selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

  1. Pesan Pantang Menyerah

Indonesia bukan hanya sekedar nama. Didalamnya terdapat kenangan, cinta, luka, di sana ada tempat berpetualang dan juga tempat berpulang. Ada kau dan saya yang terus mencoba memperbaiki dengan cara kita sendiri, cara yang sederhana tanpa mengenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!.

  1. Persatuan

Perjuanganku lebih mudah karena mengusir para penjajah. Namun perjuanganmu lebih sulit karena harus melawan bangsamu sendiri. Singkirkan perbedaan dan kepentingan pribadi, bangun bangsa bersama dan tunjukan pada dunia, bahwa Indonesia Mampu!

  1. Perjuangan

Kemerdekaan bukanlah tanda untuk kita berhenti berjuang. Kemerdekaan adalah tanda untuk terus berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke 75 untuk seluruh rakyat Indonesia.

  1. Asa

Masih ada setitik mimpi dan harapan yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang dapat kita bagikan pada generasi selanjutnya. Kemerdekaan bukanlah sekedar ritual belaka, tetapi masa untuk mulai membangun bangsa. Kini, tangan bangsa ada di tangan kita. Merdeka!

Untuk membuat sebuah ucapan sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Anda hanya perlu menyampaikan apa yang ada dalam pikiran dan hati. Jika berhasil, buatlah kumpulan untuk ucapan selamat milik pribadi. Kemudian gunakan satu per satu, sesuai dengan kebutuhan di hari-hari menjelang.

shares