Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang dua telah dibuka dan akan segera ditutup Kamis pukul 16.00 WIB. Tercatat pada Rabu (22/04) sore jumlah pendaftar Kartu Prakerja gelombang dua telah sudah mencapai angka 1,4 juta, ujar Direktur Eksekutif Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

Kartu Prakerja sendiri adalah program bantuan biaya dari Pemerintah bagi pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan pembekalan atau peningkatan kompetensi kerja. Pemerintah telah bermitra dengan berbagai platform digital untuk menyediakan pelatihan online, dari komputerisasi hingga kursus bahasa Inggris.

Tertarik dengan kursus bahasa Inggris? Kamu bisa memilih kursus bahasa Inggris sesuai dengan profesimu lho! Berikut ini adalah beberapa pilihan kursus bahasa Inggris di Program Kartu Prakerja.

Kursus Bahasa Inggris untuk Ojek Online

Profesi Ojol mendapatkan perhatian khusus di Program Kartu Prakerja. Terdapat beberapa platform digital yang menyediakan pelatihan bagi pengemudi Ojek Online. Diantaranya menawarkan Program Kursus Bahasa Inggris yang memuat topik mengenai cara menjelaskan lokasi dan arah hingga melakukan obrolan sederhana dengan pelanggan.

Kursus Bahasa Inggris untuk Customer Service

Seorang Customer Service sudah seharusnya cakap berbahasa Inggris. Tidak menutup kemungkinan pelanggan atau klien yang datang berkunjung adalah orang luar negeri. Topik yang akan dibahas dalam kursus ini adalah cara menangani masalah dan keluhan pelanggan dan kosakata mengenai pelayanan.

Kursus Bahasa Inggris untuk Pekerja Restoran

Turis yang berlibur ke Indonesia tidak akan lupa untuk mencicipi kuliner khas nusantara. Tentunya mereka akan menggunakan bahasa Inggris ketika hendak memesan makanan. Sebagai pekerja restoran wajib pandai memahami keinginan pelanggan, untuk itu kursus bahasa Inggris ini jangan sampai kamu lewatkan.

Kursus Bahasa Inggris untuk Pekerja Hotel

Tidak hanya seorang Resepsionis, Waiters juga harus punya skill bahasa Inggris yang mumpuni. Jika kamu berencana bekerja di sektor perhotelan, kursus bahasa Inggris ini harus kamu ikuti. Jadi nilai plus tersendiri lho kalau kamu bisa memberikan pelayanan memuaskan, terlebih lagi kalau tamunya pejabat.

Itulah beberapa pilihan kursus bahasa Inggris yang terdapat di Program Kartu Prakerja. Gimana, yakin nih gak tertarik kursus bahasa Inggris? Yuk, segera ikut kursus bahasa Inggris Prakerja biar kamu makin siap kerja!

shares