Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sering berpergian? Seberapa sering Anda berpergian dalam sehari? Berpergian adalah salah satu hal yang bisa dilakukan oleh siapa saja mengingat banyaknya kegiatan yang dilakukan di luar rumah. Ketika berpergian pun tentunya Anda perlu memperhatikan penampilan untuk bisa menciptakan first impression yang positif pula.

Tentunya bukan hanya wanita saja yang memperhatikan penampilan, namun juga pria. Untuk menjaga penampilan bisa tetap prima pun tentunya dibutuhkan kerja keras, salah satunya dengan menggunakan produk perawatan. Produk perawatan wajah ini biasanya perlu digunakan secara rutin setiap hari untuk melindungi wajah Anda secara maksimal.

Lalu apa saja produk perawatan yang sudah Anda gunakan setiap hari? salah satu produk perawatan wajah yang sering kali masih dilupakan adalah sunblock. Banyak yang berpikir jika penggunaan sunblock ini hanya terbatas untuk tubuh dan wajah akan baik-baik saja meskipun tidak menggunakan sunblock. Sejatinya sunblock perlu untuk diaplikasikan di seluruh bagian tubuh termasuk wajah. lalu seberapa sering penggunaan sunblock dalam sehari?

Masih Bingung Perbedaan Antara Sunblock dan Sunscreen? Yuk Cari Tahu Fakta Mengenai Sunblock dan Sunscreen!

Bagi Anda yang sudah sering berburu produk perawatan wajah, pastilah sudah tidak asing lagi dengan nama sunblock. Benar sekali, sunblock adalah produk yang mampu melindungi kulit Anda dari bahaya UVA maupun UVB. Apabila kulit tidak mendapatkan perlindungan dari sunblock, tidak mengherankan jika Anda pun akan mengalami berbagai permasalahan wajah yang pastinya juga mengganggu penampilan.

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan sunblock, sebaiknya Anda mencari tahu apa sebenarnya perbedaan dari sunblock dengan sunscreeen. Jangan sampai Anda keliru menggunakan kedua produk ini dan berujung pada manfaat dari masing-masing produk yang tidak bisa didapatkan dengan maksimal. Berikut adalah perbedaan antara sunblock dan sunscreen yang perlu Anda ketahui:

  • Sunblock merupakan produk perawatan terefektif untuk menangkal dampak dari paparan UVA serta UVB. Untuk itulah sunblock biasanya mengandung titanium dioksida dan zinc oksida;
  • Berbeda dengan sunblock, sunscreen cenderung langsung bekerja di bawah kulit dan mengandung berbagai bahan kimia yang berfungsi untuk mengurangi dampak dari bahaya UVA dan UVB;
  • Sunscreen dulunya dikembangkan sebagai produk yang efektif untuk menangkal dampak UVB saja, namun sekarang sunscreen juga dikembangkan untuk efektif menangkan bahaya UVA;
  • Tekstur dari sunblock cenderung kental dan warnanya putih susu. Penggunaan sunblock biasanya terlihat sehingga Anda hanya perlu menggunakannya dengan tipis sehingga tidak mengganggu penampilan;
  • Berbeda dengan tekstur dari sunblock, tekstur sunscreen cenderung ringan dan tipis sehingga memudahkan untuk terserap dalam kulit. Penggunaan sunscreen ini sangat cocok untuk digunakan bersamaan dengan makeup;
  • Sunblock memang ditujukan untuk mereka yang aktif beraktivitas di bawah sinar matahari, misalnya saja untuk atlet ataupun para pekerja lapangan.

Kenapa Sih Harus Pakai Sunscreen Setiap Hari

Apakah Anda yang Kulitnya Rentan Berjerawat? Jangan Khawatir, Simak Rekomendasi Sunblock Terbaik Untuk Kulit Berjerawat Satu Ini!

Nah bagaimana? Pastinya Anda sekarang sudah semakin paham kan sebenarnya apa perbedaan dari sunblock dengan sunscreen? Ketika akan membeli sunblock pun perlu Anda perhatikan betul kandungannya atau tipe sunblocknya karena fungsinya yang berbeda-beda.

Misalnya saja Anda bisa menemukan sunblock yang memang didesain untuk kulit berjerawat. Tentunya kandungan sunblock untuk kulit berjerawat ini berbeda dengan kulit kering, misalnya saja sunblock ini mengandung bahan untuk meredakan jerawat. Nah daripada penasaran, yuk simak beberapa rekomendasi sunblock untuk kulit berjerawat terbaik satu ini:

  • Drunk Elephant Umbra Sheer Physical Daily Defense SPF 30

Sunblock satu ini mengandung grape juice extract serta sunflower shoot extract sehingga sunblock ini akan menjaga kesehatan kulit Anda dan dijamin cocok untuk kulit berjerawat. Selain itu, sunblock ini juga tidak mengandung parfum sehingga meminimalisir timbulnya iritasi.

  • Rohto Skin Aqua UV Moisture Gel

Apabila Anda termasuk salah satu orang yang sering mengalami masalah pori-pori tersumbat, maka sunblock dari Rohto ini adalah pilihan yang tepat. Keunggulan dari sunblock Rohto ini adalah teksturnya yang ringan dan dijamin tidak akan menyumbat pori-pori Anda. kandungan SPF 30 PA+++ dari sunblock ini juga sudah cukup terlebih bagi Anda yang cenderung beraktivias di dalam ruangan.

  • Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30

Sunblock dengan teksturnya yang cair ini bukan hanya melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari namun juga mampu menghilangkan bekas jerawat. selain itu, sunblock keluaran Bioderma ini juga mengandung formula fluidacive yang meminimalisir timbulnya jerawat di kemudian hari. selain cocok digunakan untuk kulit berjerawat, sunblock ini juga cocok untuk digunakan pada kulit berjerawat dan dijamin tidak akan meninggalkan kesan oily sama sekali.

  • Wardah Sunscreen Gel SPF 30

SPF yang terkandung di produk keluaran Wardah ini memang didesain khusus untuk kulit berjerawat. Selain itu, sunblock ini juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan ada juga aloe vera serta vitamin B5 yang berfungsi untuk melembabkan kulit sepanjang hari. harga dari sunblock ini pun bersahabat, lebih tepatnya Anda bisa mendapatkannya mulai dari harga Rp.25.000,-  saja.

Budget Terbatas Untuk Beli Sunblock? Buat Saja Sunblock Alami Anda Sendiri, Dijamin Sehat dan Hemat!

Menarik bukan sunblock yang bisa digunakan untuk Anda dengan kulit sensitif atau berjerawat? Lalu bagaimana dengan Anda yang tidak punya budget lebih untuk beli sunblock? Mengingat pentingnya sunblock dalam keseharian Anda pun pastinya membuat siapapun ingin segera menggunakan sunblock. Jangan khawatir karena Anda bisa membuat sunblock rumahan alias alami yang tidak mengandung bahan kimia sama sekali dan pastinya aman untuk digunakan kapan saja:

  • Anda bisa membuat sunblock alami dengan bermodalkan shea butter. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan shea butter secara merata ke seluruh bagian tubuh;
  • Anda juga bisa memanfaatkan daun teh sebagai sunblock alami. Cara membuat sunblock dari daun teh ini mudah yaitu dengan mengeringkan dua sendok makan daun teh lalu rendam dengan setengah gelas air semalaman. Paginya Anda bisa menggunakan teh ini sebagai sunblock dengan cara mengoleskannya dengan merata ke seluruh badan;
  • Minyak kelapa juga bisa Anda manfaatkan sebagai sunblock alami lho! untuk menggunakan minyak kelapa sebagai sunblock, Anda perlu mencampurnya dengan bahan alami lainnya yaitu shea butter dan zinc oxide. Setelah ketiga bahan ini ata maka Anda perlu menyimpannya di suhu ruangan sebelum menggunakannya;
  • Bisa juga Anda membuat sunblock alami dengan hanya mengandalkan santan dan susu. Langkah pertama adalah dengan merendam santan dan madu lalu campurkan beberapa tetes essential oil beraroma lavender atau bisa juga Anda menggunakan air mawar. Anda juga bisa menambahkan dengan garam himalaya untuk membuat kulit  semakin rileks dan melindungi dari bahaya paparan sinar matahari.

Menarik bukan cara membuat sunblock alami tersebut? selain budgetnya yang murah, sunblock alami ini juga bisa digunakan kapan saja tanpa perlu mencemaskan akan menimbulkan reaksi alergi tertentu. perlu Anda ingat jika penggunaan sunblock sangat penting untuk kegiatan sehari-hari dan perlu diperhatikan juga tipe  kulit Anda dengan sunblock yang dipilih. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya!

shares