Diantara banyaknya olahraga yang ada, sepeda menjadi salah satu olahraga yang cukup populer untuk banyak orang. Olahraga ini dianggap sangat menyenangkan, dibandingkan dengan olahraga lainnya. Olahraga ini dapat di lakukan sendiri, atau bahkan bersama-sama. Anda dapat mengikuti berbagai komunitas, terutama untuk anda yang menyukai kegiatan bersepeda.

Dalam berolahraga, tentunya menggunakan pakaian yang nyaman juga akan membuat kegiatan olahraga anda semakin menyenangkan. Salah satu pakaian yang nyaman, untuk anda gunakan saat bersepeda adalah jersey sepeda. Tentunya dalam hal ini, jersey yang digunakan harus nyaman.

Namun berikut ini adalah tips bikin jersey sepeda yang nyaman untuk digunakan saat kegiatan bersepeda di lakukan.

  1. Pilihlah bahan yang menyerap keringat

Untuk pakaian yang digunakan untuk berolahraga, memilih bahan yang dapat menyerap keringat adalah hal yang penting. Bahkan untuk anda yang ingin bikin jersey sepeda, pastikan bahwa bahan yang anda gunakan dapat menyerap keringat dengan baik, agar saat digunakan untuk bersepeda dapat tetap nyaman.

Biasanya bahan yang digunakan adalah, bahan polyester dry fit. Bahan yang satu ini, adalah bahan yang mampu untuk menyerap keringat dengan baik dan juga dapat cepat kering. Sehingga tidak akan mengganggu aktivitas anda.

  1. Pilihlah Desain Jersey Sepeda Ketat Panjang

Untuk bikin jersey sepeda sendiri, salah satu hal yang harus anda perhatikan adalah dengan memilih desain jersey yang ketat dan juga panjang. Dalam hal ini, dengan menggunakan jersey sepeda yang panjang, akan membuat gesekan terhadap angin akan semakin berkurang. Bahkan anda juga tetap akan merasa ringan, walau di terpa oleh angin.

Bahkan saat membungkuk, hal ini juga akan terasa nyaman saat digunakan oleh anda dalam jangka waktu lama. Dalam hal ini, untuk lengan sendiri anda dapat menggunakan jersey sepeda yang memiliki lengan yang panjang ataupun lengan yang pendek. Hal ini dapat anda sesuaikan dengan selera anda.

  1. Menggunakan Resleting di Bagian Depan

Tips lainnya yang juga harus anda ketahui dalam bikin jersey sepeda adalah, cobalah untuk membuat resleting pada bagian depan jersey sepeda tersebut. Dalam hal ini ditujukan, dimana saat penggunanya mulai merasa gerah dapat membuak resleting yang ada. Hal ini akan membuat kegiatan bersepeda semakin menyenangkan.

Ukuran resleting yang dimiliki oleh jersey sepeda ini, juga tersedia di beberapa ukuran. Ukuran tersebut baik dengan ukuran yang panjang, atau bahkan dengan ukuran yang pendek sendiri. Anda dapat menyesuaikannya dengan keinginan anda.

  1. Memakai Kantong Pada Bagian Belakang

Mungkin hal ini bukanlah hal yang penting, namun dalam hal ini kantong merupakan hal yang cukup penting. Dengan memiliki kantong pada bagian depan, anda dapat menggunakannya sebagai tempat untuk meletakan ponsel, atau bawaan anda lainnya. Hal ini seringkali tidak disadari oleh banyak orang. Namun tidak semua jersey sepeda memiliki kantong pada bagian belakangnya, namun hal ini dapat anda pertimbangkan.

  1. Memiliki Jahitan Halus dan Rapi

Untuk bikin jersey sepeda, pastikan bahwa jahitan dari jersey tersebut memiliki jahitan yang rapi dan juga halus. Dalam hal ini anda dapat memastikannya dengan melihat sisi jersey tersebut dengan baik. Bahkan dengan memiliki jahitan yang halus dan juga rapi, tidak akan membuat kulit anda iritasi atau bahkan terganggu sekalipun.

Bahkan saat anda bergerak nantinya, tidak akan membuat jersey yang anda miliki cepat rusak atau memiliki jahitan yang cepat putus sehingga tidak akan nyaman saat digunakan sekalipun.

shares