Setiap wanita pasti ingin tampil menawan, bukan? Terlebih jika berada di hadapan pujaan hati mereka. Tidak heran jika banyak produk perawatan wajah yang ditujukan untuk para wanita, termasuk pelembab wajah atau moisturizer. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus tahu cara pemakaiannya yang benar dan tepat.

  1. Ratakan dari Sisi Luar ke Dalam

Percuma jika Anda menggunakan moisturizer setiap hari tapi pemakaiannya tidak benar, maka manfaat pun tidak akan didapat. Cara yang tepat adalah totol-totolkan krim ke seluruh wajah lalu ratakan dari sisi terluar kemudian menuju bagian tengah dengan gerakan memutar ke atas sambil melakukan pijatan lembut.

Lakukan hal ini mulai dari tengah dagu menuju garis rahang, dahi dan berakhir di area hidung. Jika Anda melakukannya terbalik atau tidak benar, maka residu akan tertinggal di area jalur garis rambut sehingga terjadi penyumbatan pori-pori di sekitar garis rambut dekat telinga yang menimbulkan banyak jerawat dan komedo.

  1. Pakaikan Juga pada Bagian Leher

Sebagian besar orang menggunakan moisturizer hanya pada wajah saja. Mereka sering melupakan bagian leher. Padahal, kulit leher juga membutuhkan perawatan yang sama dengan wajah, yaitu pemakaian moisturizer. Oleh karena itu, mulai sekarang, gunakan pada bagian leher juga untuk menjaga kesehatan kulitnya.

Bukan hanya wajah yang butuh moisturizer, Anda juga harus memakaikannya di bagian leher. Dengan pemakaian rutin, kulit wajah dan leher akan lebih kenyal, halus dan tidak kering. Hal ini juga menghindari perbedaan warna kulit antara leher dan wajah yang tentunya akan membuat Anda merasa tidak percaya diri.

  1. Segera Gunakan setelah Mandi

Moisturizer biasanya digunakan setelah mandi dan ini merupakan cara yang ideal. Bahkan, disarankan untuk segera menggunakan krim setelah mandi agar kulit wajah tidak mengalami dehidrasi akibat udara kering yang mengurangi kelembaban kulit. Oleh karena itu, jangan biarkan kulit selama lebih dari semenit tanpa krim.

Tepuk-tepuk wajah secara lembut dengan handuk untuk menghilangkan sisa air yang masih menetes. Setelah itu, langsung gunakan pelembab sehingga kulit wajah masih tetap lembab dan terjaga. Hal ini juga mencegah terjadinya kulit kering dan pecah-pecah. Jadi, jangan tunggu lama untuk menggunakan moisturizer.

  1. Gunakan Moisturizer sesuai Jenis Kulit

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda sehingga Anda harus bisa memilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Sebenarnya, fungsi utama moisturizer diperuntukkan bagi kulit kering untuk menjaga kelembabannya. Akan tetapi, untuk kulit berminyak juga bisa menggunakannya asalkan pemilihannya tepat.

Begitu juga dengan jenis kulit lain, seperti sensitif. Pastikan benar kandungan yang ada di dalamnya, apakah cocok untuk jenis kulit Anda. Produk dengan kandungan alami akan lebih aman.

Itulah tadi informasi mengenai cara pemakaian pelembab secara benar dan tepat. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih, Anda harus memilih produk perawatan wajah terbaik dari Kiehls. Berbagai produk aman dan terjamin kualitasnya hanya bisa Anda temukan di kiehls.co.id.

shares