Seiring berjalannya waktu kini masyarakat sudah mulai menyadari betapa pentingnya sebuah asuransi untuk membantu mengatur keuangan dalam perencanaan untuk di masa mendatang.

Sebelumnya apakah Anda tahu, apa itu asuransi jiwa?

Sebelum kita memasuki topik pembahasan lebih dalam mengenai macam – macam asuransi jiwa terbaik, kita akan bahas terlebih dahulu mengenai apa itu asuransi jiwa secara umum.

Asuransi jiwa adalah salah satu program asuransi yang melibatkan dua belah pihak yaitu tertanggung dan penanggung. Anda sebagai tertanggung wajib membayarkan iuran atau premi yang telah disepakati dengan sejumlah nominal yang telah ditentukan.

Premi yang Anda bayarkan nantinya akan digunakan sebagai anggaran yang akan diberikan kepada keluarga tertanggung jika pemegang atau pemiliki premi meninggal dunia. Dengan kesimpulan, sebenarnya asuransi jiwa ini merupakan asuransi yang bertujuan untuk menanggung financial seseorang yang disebabkan tertanggung meninggal dunia.

Berikut ini jenis – jenis asuransi jiwa terbaik yang perlu Anda ketahui.

1.   Asuransi Jiwa Berjangka

Untuk jenis asuransi jiwa berjangka ini cocok untuk Anda yang mengutamakan masa depan untuk keluarga terutama untuk pendidikan anak.

Kenapa disebut asuransi jiwa berjangka, karena asuransi jiwa terbaik ini biasanya memiliki minimal kontrak selama 5th dan 10th atau 20th dengan premi atau iuran tetap yang terhitung murah.

Dan asuransi ini cocok untuk Anda yang membutuhkan keuangan besar nantinya, namun memiliki kemampuan keuangan yang terbatas.

2.   Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Seperti namanya, asuransi jiwa terbaik seumur hidup ini memberikan perlindungan untuk Anda selama Anda masih hidup dengan maksimal penanggungan di umur 100th.

Asuransi jenis ini cocok digunakan untuk kepentingan Anda sendiri dan untuk manfaat yang lebih besar. Dengan contoh dimana saat itu Anda membutuhkan dana darurat untuk pembiayaan rumah, tagihan rumah sakit dan pembiayaan darurat lainnya.

Maka Anda bisa mengjukan claim dengan asuransi jiwa yang Anda miliki dan Anda bisa mempertimbangkan kembali jika ingin menggunakan jenis asuransi jiwa ini.

3.   Asuransi Jiwa Dwiguna

Untuk asuransi jiwa jenis ini memberikan dua manfaat dalam satu program yaitu manfaat asuransi jiwa berjangka dan sekaligus sebagai tabungan.

Dengan kebijakan dimana biasanya Anda sebagai pemegang polis dapat memperoleh nilai tunai dan premi, seperti Anda akan mendapatkan pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia dalam periode tertentu dan kesepakatan dan Anda juga bisa mendapatkan polis asuransi dalam waktu tertenu sebelu masa kontrak berakhir.

4.   Asuransi Jiwa Unik Link

Asuransi jiwa jenis unit link biasanya paling banyak ditawarkan oleh orang – orang yang baru saja memulai karirnya di dunia kerja. Asuransi jiwa terbaik ini menggabungkan manfaat asuransi dengan investasi.

Dan nilai unik dari asuransi jenis ini adalah jika Anda tertarik berinvestasi namun tidak mengerti tentang investasi dan ingin tetap memastikan jiwa Anda tetap mendapatkan manfaat perlindungan dari kematian, sehingga keinginan Anda untuk berinvestasi tetap jalan dan jaminan perlindungan untuk diri Anda pun tetap dapat.

shares